Dorongan yang berlangsung semasa endemi Covid-19 dapat mengakibatkan masalah mental seperti stres, depresi, serta kehilangan kendali. Beberapa orang yang kehilangan kendali cukup kerap dibuat premis suatu film serta banyak pula yang senang memirsa film semacam itu.

The Manchurian Candidate (1962)

Film ini disutradarai oleh John Frankenheimer, sesaat skrip dipercayai terhadap George Axelrod. Film ini diadaptasi dari novel karya Richard Condon, serta dibintanti oleh Frank Sinatra, Laurence Harvey, Janet Leigh, Angela Lansbury. Film sebagai thriller humor hitam yang dipublikasikan dengan semboyan, “Bila Anda tiba sesudah lima menit mulai, Anda tak kan ketahui terkait semua!”. Film ini menceritakan terkait pencucian otak, teori konspirasi, plot komunis serta keraguan pemerintah Amerika Serikat (AS).

Mulholland Drive (2001)

Disutradarai serta dicatat oleh David Lynch dengan menggandeng Naomi Watts serta Laura Elena Harring berubah menjadi pemeran terpentingnya. Saat Mulholland Drive mengawali kiprahnya di Festival Film Cannes, film ini langsung mencuri perhatian serta dipandang seperti film terunggul dari Lynch. Semasa hampir satu jam 45 menit film Lynch sanggup membius pemirsa untuk terus duduk memandang monitor serta konsentrasi pada tiap adegan dalam film. Yang sangat menarik serta tidak disangka merupakan sisi akhir film.

Repulsion (1965)

Film ini disutradarai Roman Polanski serta naskah dicatat oleh David Stone serta pemainnya merupakan Catherine Deneuve serta Ian Hendry. Ini merupakan cerita peringatan buat keseluruhan orang. Carol (Catherine Deneuve) kelihatan terasa aneh dengan perasannya, namun ia betul-betul patah hati saat didiamkan kelamaan. Film ini sebagai sisi pertama dari The Apartment Trilogy punya Roman Polanski yang termasuk Rosemary’s Baby serta The Tenant. Film ini punyai pesan biar kita tidak yakin dengan penuh terhadap tiap orang didekatmu.

The Cabinet of Dr Caligari (1920)

Film disutradarai oleh Robert Wiene, sesaat naskah dipercayai terhadap Carl Mayer serta Hans Janowitz. Film ini diperankan oleh Werner Krauss serta Conrad Veidt. Silahkan berdiskusi buat memastikan siapa orang yang sangat edan di film ini. Ada Dr Caligari, penjual tontonan yang menghipnotis Cesare buat kerjakan pembunuhan. Atau ada Cesare sendiri. Lalu ada Francis, narator narasi. Film ini benar-benar epik serta ceritanya tidak ringan ditebak, jadi jika ingin tahu janganlah lupa saksikan.

Gaslight (1944)

Film ini disasarkan oleh George Cukor dengan skrip oleh John Van Druten, Walter Reisch serta John L Balderston. Sesaat Charles Boyer serta Ingrid Bergman, diakui berubah menjadi pemeran pokok film ini. Di Edwardian Inggris, Gregory (Charles Boyer) berusaha untuk bikin istrinya (Ingrid Bergman) berubah menjadi edan dengan memperlihatkan jika daya ingat serta persepsinya selamanya salah. Akhirnya, sang istri terasa tidak ada orang yang dapat ia incar, tidak ada yang dapat ia percayai. Ini merupakan film yang prima buat dilihat waktu endemi, dimana kita hampir dibikin edan dengan kondisi serta info yang tersebar.

Trilogi The Lord of the Rings (2001-2003)

Film fantasi epik ini disutradarai oleh Peter Jackson serta tulisan skrip dipercayai terhadap Jackson, Fran Walsh, serta Philippa Boyens. Film ini diadaptasi dari novel karya JRR Tolkien. Diaktori oleh Elijah Wood, Ian McKellen, Viggo Mortensen, Andy Serkis serta yang lain. Film ini berkisah terkait perburuan cincin untuk selamatkan nasib dunia. Sebagian orang bakal kerjakan apakah saja buat mendapat cincin itu. Ini bisa disaksikan jadi impian simbolis buat kemampuan politik, kekayaan, atau buat suatu hal yang simpel serta tidak dapat terjangkau seperti Clorox Wipes.

Shutter Island (2010)

Film disasarkan oleh Martin Scorsese, sesaat skrip oleh Laeta Kalogridis. Film ini diadaptasi berdasar novel karya Dennis Lehane. Diperankan oleh Leonardo DiCaprio, Mark Ruffalo, serta Ben Kingsley. Shutter Island berubah menjadi film yang bikin Anda bertanya-tanya terkait kewarasan dokter yang jalankan suaka. Ini pula diantara satu dari sejumlah film yang sukar mengira siapa yang baik atau siapa yang jahat, siapa yang riil, serta siapa yang diasumsikan. Tidak ada lawakan terkait film ini. Shutter Island satu diantara yang terunggul dari Martin Scorsese serta Leonardo DiCaprio.

Share This Post