Cannes Film Festival sebagai satu diantaranya acara yang terancam gagal atau dipending lantaran kecemasan virus corona. Ditambah pemerintah Perancis sudah keluarkan larangan pada perjumpaan yang sertakan dari lebih 1.000 orang. Akan tetapi, laporan Variety yang dikutip Usaha pada waktu setempat memberitahukan kalau festival itu tak kan mendapat klaim asuransi jikalau berlangsung penangguhan acara berkaitan epidemi virus corona.

Variety memberitahukan Cannes Film Festival sudah dikasih peluang oleh perusahaan asuransinya yang memiliki nama Circle Grup untuk ambil pilihan pembelian kembali lagi yang termasuk endemi serta wabah seputar 10 hari kemarin. Namun, satu orang sumber di Circle Grup mengatakan kalau pengelola festival menampik pilihan itu. Karena itu, festival tak kan memperoleh tanggungan asuransi apabil acara dihentikan, serta kalau pengelola didesak oleh pemerintah.

Event Festival Yang Di Donasikan Untuk Para Penderita Covid 19

Cannes Film Festival diadukan memakai biaya penyelenggaraan sebesar US$33 juta yang diongkosi oleh pembayar pajak serta sponsor perusahaan. Panitia acara awalnya mengemukakan terhadap Variety kalau mereka tengah memonitor keadaan sekalian cari pilihan, mendekati pertemuan wartawan yang dapat dihelat pada 16 April kedepan. President Festival Film Cannes, Pierre Lescure mengkonfirmasikan terhadap media pers Perancis Le Figaro kalau festival itu tak diasuransikan untuk virus corona. Ia memberi tambahan kalau penawaran yang dibikin oleh Circle Grup awalnya tak proposional.

“Kami cuma disodori untuk bayar sendiri seputar 2 juta Euro sesaat biaya kami yakni 32 juta Euro. Itu tak proposional. Perusahaan itu [Circle Kelompok] jelas mainkan pemburu hadiah serta kami tentunya menampik proposal ini,” tukasnya.

Ia memberi tambahan kalau festival masih punya dana langgeng besar yang dapat menyiapkan dana kalau festival itu mesti dihentikan. Dana itu termasuk sekurang-kurangnya cost setahun penyelenggaraan tiada penerimaan. Sama dengan biasanya perusahaan asuransi di Perancis, service Circle Grup tak termasuk penangguhan lantaran virus corona atau endemi serta wabah yang lain. Itu bermakna, pengelola acara mesti pesan pilihan terpisah, tapi langkah ini cuma dapat dilaksanakan pada stage awal.

Dalam kejadian virus corona, perusahaan asuransi sudah stop menyiapkan pilihan ini untuk konsumen mereka sejak mulai akhir Januari, sewaktu virus mulai berubah menjadi info pokok. Akan tetapi, Circle Grup mau bikin pengecualian untuk Cannes Film Festival, sama yang berlangsung pada konsumen pokok yang lain. Mengenai, epidemi virus corona baru yang jumlah kejadiannya terus bertambah di beberapa negara sudah menyebabkan beberapa pengunduran atau penangguhan acara-acara besar di industri selingan global, baik itu festival musik, festival film, atau pertemuan yang lain.

Event Festival Cannes Resmi Di Batalkan Karna Angka Penyebaran Covid 19 Masih Tinggi

Presiden Festival Film Cannes Pierre Lescure mengatakan nasib festival berpamor tahun ini belum bisa dinyatakan serta peluang digagalkan menyalip endemi virus corona (Covid-19) yang menempa dunia, terhitung Eropa. “Kami terus yakin dengan angan-angan jika pucuk (Covid-19) dapat teraih dalam akhir Maret serta jika kondisi sedikit tambah baik pada April,” kata Lescure, dilansir dari The Hollywood Reporter, Sabtu waktu setempat.

Kalau keadaan yang berlangsung sebaliknya, ia mengatakan faksinya bisa jadi menggagalkan acara berpamor itu. “Namun kami tidak tutup peluang, kalau kondisinya tidak tambah baik, kami dapat menggagalkan [Festival Film Cannes 2020],” tangkisnya memberi tambahan. Ada pertaruhan sepanjang beberapa minggu jika Cannes bisa di tunda atau ditahan ditengah-tengah bertambahnya penebaran Covid-19, seusai hampir semua Eropa terkena pandemi ini.

Perancis, Minggu waktu setempat, mengenalkan ketentuan yang larang tatap muka lebih dari pada 1.000 orang. Perihal ini dijalankan dalam usaha perlambat penebaran virus. Kemarin, Rabu waktu setempat, festival tv di Lille, Perancis, Series Media terpaksa sekali digagalkan. Festival ini awalnya diagendakan pada 20 Maret 2020.

Panitia Cannes selama ini mengusahakan menghilangkan kecemasan dengan menjelaskan faksinya masih menambahkan acara sama dengan gagasan serta dapat menyingkap skema film pada 16 April 2020, sama dengan agenda yang diputuskan. Gagasannya, panitia dapat mengawali festival pada 12 Mei 2020. Perancis saat ini punya 1.784 kejadian Covid-19 yang sudah dilakukan konfirmasi, dengan keseluruhan 33 korban jiwa. Perihal ini membuatnya negara ini untuk negara ke-2 di Eropa dengan resiko terjelek seusai Italia.

Share This Post